Saturday, February 1, 2014

Nostalgila buat kamu yang lahir antara tahun 1980 - 1998

Bagi kamu yang lahir antara tahun 1980 sampai tahun 1998 pasti banyak menyimpan kenangan. Entah itu kenangan terindah dan bahagia ataupun kenangan suram. Ada banyak cerita pada masa-masa itu sob, saya sendiri lahiran 90-an, jadi masih sempat mengalami masa-masa itu.ahaaa...

Nah, antara tahun tersebut, kalian kan masih SD atau SMP, atau bahkan ada yang masih TK kali ya? Di masa itu tentunya banyak trend yang muncul, diantaranya adalah lagu-lagu anak dan makanan-makanan ringan legendaris yang sulit ditemukan masa sekarang ini.


Lalu apa saja trend yang booming di masa SD - SMP? Simak berikut ini sob :D

Yang pertama adalah masa dimana lagu anak-anak sedang booming dan dinyanyikan banyak orang, bahkan setiap hari di sekolah pasti nyanyi itu.hehee. Salah satunya adalah lagu anak berjudul "Diobok-Obok" yang dipopulerkan oleh Joshua, dulu masih kecil dan sekarang dah gede. Terus ada lagi lagu yang berjudul "Bolo-Bolo" yang dipopulerkan oleh Tina Toon, sekarang sudah besar dan bermetamorfosa menjadi bidadari cantik jelita :D

Yang kedua adalah masa dimana saat itu sedang beranjak remaja. Membaca beberapa komik seperti Doraemon, Dragon Ball, Kungfu Boy, atau Detektif Conan. Parahnya itu semua dibaca didalam kelas pas mata pelajaran, alhasil komik pun disita oleh buk guru & pak guru. Kapok ra kowe! hahaa.

Yang ketiga adalah masa dimana banyak gamers yang berebut main "DingDong". Main game seharian habisin uang recehan yang seharusnya uang saku untuk jajan :P Yang ortunya orang kaya minta dibeliin Nintendo, Sega, Game Boy, dll. Dan kadang numpang ngegame ke rumah temen yang punya game Nintendo dll. hanya untuk main game Mario Bross dan Sonic. Tapi lebih sering numpangnya daripada bayar ditempat lain :P dan karena PlayStation saat itu belum ada dan tenar seperti sekarang.

Yang keempat adalah masa dimana telepon umum saat itu sedang wow... Habisin koinan di telepon umum atau wartel hanya untuk PDKT sama kenalan baru. Kalau kepepet cuma kirim surat dan balesnya pun lama :P

Yang kelima adalah masa dimana banyak permainan tradisional maupun modern yang dikenal anak-anak seperti Monopoli, Ular Tangga, Kelereng, Kartu Hologram, Kuartet, dan yang kalah dicoret pakai arang atau bedak. Beberapa diantaranya yang tajir main Tamiya dan sampai lupa waktu dicari ortu.

Yang keenam adalah masa dimana banyak makanan-makanan ringan atau snack yang diperjual-belikan. Beberapa diantaranya yaitu coklat Ayam Jago, wafer merk Superman, permen Jagoan Neon yang bisa membuat lidah menadi warna warni. Jajan cemilan Fujimi, Taro, Kenji, dan yang paling laris kalau cemilannya ada hadiah di dalam bungkusnya :D Makan mie Sakura yang gak diseduh pakai air panas atau dimakan mentah dan jilatin bumbunya sampai habis :P Ngumpulin TAZOZ dari Chiki, Chitato, dan yang banyak mengoleksi hadiahnya bangga :P Terus ngumpulin tato dari permen karet bergambar Loney Toons. Menyusun huruf Y-O-S-A-N dari permen karet yang sampai saat ini belum ditemukan huruf "N"nya. Entah diproduksi atau nggak! :P

Yang ketujuh adalah masa dimana film kartun anak-anak merajalela di dunia pertelevisian Indonesia. Nonton Doraemon yang filmnya masih ada sampai sekarang, nonton Ninja Hatori, Ksatria Baja Hitam, Saint Saiya, dan Power Ranger.

Yang kedelapan adalah masa dimana gaya penampilan ditonjolkan dengan memakai sepatu yang bisa nyala belakangnya kalau diinjak, sebut saja sepetu Pro ATT yang fenomenal dimasanya. Membeli jam G-Shock yang bisa nyala lampunya gambar lumba-lumba, terus kalau di klik bunyi kayak waktunya power ranger berubah :P

Yang kesembilan adalah masa dimana banyak gosip yang beredar dimasyarakat. Diantaranyapulpen yang baunya wangi dianggap sebagai pulpen yang terbuat dari narkoba. Dan bangga banget kalo punya pensil "Goyang Inul".

Nah jadi senyum-senyum sendiri kan? Siapa nih yang pernah mengarungi masa-masa itu? hehee. Jadi kangen masa-masa indah dulu yah :D Kasihan adik-adik sekarang, masa kanak-kanaknya terenggut dan banyak yang alay. Anak kecil sudah dikasih BB, smartphone, dll. yang notabene hanya membuat mereka semakin dipaksa dewasa.

Saya disini hanya berbagi cerita saja bro sist, tidak bermaksud menyinggung pihak manapun! mengingat betapa serunya jaman kita dahulu kala :D

Mungkin masih banyak yang belum saya sebutkan diatas, sobat bisa menambahi dengan berkomentar dibawah ya! Mari berbagi cerita :D

sumber referensi: broadcast dari whatsapp teman dan saya tulis dengan gaya bahasa sendiri
Share this article :
About Me
Tirta Wahyu, memiliki hobi gowes bersepeda dan menyukai travelling. Bloging untuk belajar dan bertukar informasi dengan sesama netizen di seluruh dunia. Salam kenal ^_^
Follow me on:
Instagram @tirtawahyu
Twitter @tirtawa

Post a Comment

Komentar akan langsung muncul tanpa moderasi, namun komentar berbau SPAM seperti:
> promosi produk atau kampanye
> menggunakan keyword di form nama
> mencantumkan link aktif di form komentar
> memakai shortlink di form url/bukan url home page
Akan dianggap sebagai SPAM, dan masuk di folder spam, atau bisa juga komentar saya hapus. Mari berkomentar dengan bijak! Gunakan emoticon diatas ya sob! Matur thanks! :D

Follow Me

Blogger Friends