Friday, May 30, 2014

Pisang ambon aneh bin ajaib berbuah empat tandan

Hari Minggu pagi 18 Maret 2012 yang lalu, warga dusun Bongsren Gilangharjo dikejutkan dengan kejadian aneh dan tidak lazim dengan nuansa mistis. Yaitu sebuah pohon pisang yang berbuah empat tandan, dua diantaranya menghadap ketimur yang masih bunga, dan yang dua lagi menghadap kebarat masih bunga dan sudah muncul pisangnya. Lihat saja foto berikut yang saya ambil dengan kamera HP pagi hari jam 9 (19 Maret 2012 - 09.00 WIB).

Pohon pisang Ambon aneh di Bongsren
Tak hanya itu saja, keanehan pohon pisang tersebut juga terletak pada daun pisang yang membentuk seperti kipas ataupun seperti sayap. Bagian sisinya mengarah ke timur laut dan sisi daun yang satunya lagi mengarah kebarat daya. Ini sungguh aneh tidak seperti pisang ambon yang selayaknya pisang ambon dari kebanyakan pisang ambon. Pohon pisang aneh ini terjadi sungguh-sungguh di dusun Bongsren Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta.

Pisang ambon berbuah 4 tandan
Halaman rumah yang kerap menjadi tempat latihan kesenian  jathilan bernama "Satrio Mudho" ini tumbuh pisang ambon yang telah menggemparkan warga Bongsren. Maklum saja karena markas besar kesenian jathilan "Satrio Mudho" ini berada disitu juga. Ini sempat menjadi bahan perbincangan para anggota kesenian tersebut.

Seperti yang dijelaskan bapak Sukirna selaku pemilik rumah bahwa sebelum kejadian tersebut, malam harinya bapak Sukirna bermimpi didatangi seseorang yang memberinya mawar berwarna merah putih. Entah itu pertanda apa beliau tidak terlalu menganggapnya serius. Yang jelas, dimarkas kesenian jathilan Satrio Mudho ini begitu kental dengan nuansa mistis.
Share this article :
About Me
Tirta Wahyu, memiliki hobi gowes bersepeda dan menyukai travelling. Bloging untuk belajar dan bertukar informasi dengan sesama netizen di seluruh dunia. Salam kenal ^_^
Follow me on:
Instagram @tirtawahyu
Twitter @tirtawa

Post a Comment

Komentar akan langsung muncul tanpa moderasi, namun komentar berbau SPAM seperti:
> promosi produk atau kampanye
> menggunakan keyword di form nama
> mencantumkan link aktif di form komentar
> memakai shortlink di form url/bukan url home page
Akan dianggap sebagai SPAM, dan masuk di folder spam, atau bisa juga komentar saya hapus. Mari berkomentar dengan bijak! Gunakan emoticon diatas ya sob! Matur thanks! :D

Follow Me

Blogger Friends