Monday, August 25, 2014

Membuat tongsis dadakan murah meriah dari ranting pohon

Kamu tau tongsis? Mosok gak reti? Itu loh tongkat untuk foto narsis atau foto selfie yang bisa dipanjangin kayak antena tipi jadul :P Nah tau kan? Memang tongkat narsis saat ini banyak diburu oleh kalangan narcism (orang-orang yang suka foto sendiri/selfie dengan gaya aneh) untuk membantu mengabadikan dirinya sendiri maupun bersama orang lain. Dengan tongkat narsis ini, kamu bisa dengan mudah mengambil gambar dari angel manapun sesuka hati, tentunya dilakukan sendiri sambil mengarahkan tongsisnya diberbagai sudut.

Bagaimana jika anda tidak memiliki tongsis? Tenang sob, yang dibutuhkan sebelum kamu memiliki tongsis adalah kamu harus memiliki kamera, atau hape yang memiliki kamera depan maupun belakang. Kalau sudah punya kamera atau hape berkamera, sekarang saatnya kamu membeli tongkat narsis tersebut dengan harga yang relatif mahal untuk saat ini. Kamu bisa dengan mudah menggunakannya dengan mengatur waktu pengambilan gambar pada kamera atau hape berkamera milikmu sendiri atau pinjaman :P

Mau tongsis murah meriah tanpa mengeluarkan biaya sepersenpun? Ada dua pilihan sob, yaitu pinjem tongsis teman, atau bikin tongsis sendiri. Kalau pinjem tongsis teman pastikanlah teman anda tidak pelit, boleh dikembalikan kapanpun berhari-hari sesuka hati hahaa. Untuk yang bikin sendiri kamu gak perlu kawatir sob, manfaatkan benda-benda disekitar kita. Bila ada sapu, pakai saja sapu tersebut, bila ada alat pel lantai, pakai saja gak usah malu hehee.

Seperti aku nih, saat gowes bersepeda ke air terjun seribu batu giriloyo imogiri kemarin (baca ceritaku saat gowes ke air terjun seribu batu), aku membuat tongsis sederhana menggunakan ranting pohon. Keadaan dimana aku dan temanku berada di dalam hutan, maka terbesit keinginanku untuk membuat tongsis apa adanya menggunakan ranting pohon yang aku dapatkan saat menjelajah di dalam hutan.

Seperti apa sih tongsis yang terbuat dari ranting pohon? Taraaa..a..a....



Hahahaa jangan tertawa :P eeh boleh deng tertawa, silahkan saja hwkwkkk :D Kalo gak tertawa ya nggak papa :P

Kamu dapat melihat detail perangkat tongsis pada gambar dibawah ini sob,


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tongsis murah meriah:

  • ranting pohon dengan panjang 1 meter sampai 2 meter atau lebih panjang lagi, usahakan yang ujungnya bercabang
  • karet gelang atau tali dari akar pohon ataupun tumbuhan merambat
Cara pembuatan tongsis murah meriah:

  • siapkan ranting pohon yang bercabang
  • siapkan kamera atau hape berkamera
  • ikat kamera atau hape berkamera dengan karet gelang
  • tambahkan tali bila kurang kuat dengan tali dari tumbuh-tumbuhan merambat
  • tongsis siap digunakan


Bagaimana sob? Mudah banget kan? Simpel gak ribet-ribet amat! Tips membuat tongsis dadakan murah meriah diatas patut kamu coba sob, nggak akan membuat kamu gila kok, mungkin hanya sedikit gila hwkwkk :P Yang penting bisa digunakan untuk selfie hahaaa. Semoga bermanfaat :D
Share this article :
About Me
Tirta Wahyu, memiliki hobi gowes bersepeda dan menyukai travelling. Bloging untuk belajar dan bertukar informasi dengan sesama netizen di seluruh dunia. Salam kenal ^_^
Follow me on:
Instagram @tirtawahyu
Twitter @tirtawa

Post a Comment

Komentar akan langsung muncul tanpa moderasi, namun komentar berbau SPAM seperti:
> promosi produk atau kampanye
> menggunakan keyword di form nama
> mencantumkan link aktif di form komentar
> memakai shortlink di form url/bukan url home page
Akan dianggap sebagai SPAM, dan masuk di folder spam, atau bisa juga komentar saya hapus. Mari berkomentar dengan bijak! Gunakan emoticon diatas ya sob! Matur thanks! :D

Follow Me

Blogger Friends