Saturday, August 23, 2014

Pengalaman luar biasa bersepeda ke Air Terjun Seribu Batu Imogiri

Lagi lagi saya posting tentang petualangan gowes bersepeda, kali ini saya blusukan ke daerah Imogiri Bantul Yogyakarta, tepatnya di Air Terjun Seribu Batu, atau biasa disebut dengan "Air Terjun Sewu Watu" pada hari Sabtu, tanggal 23 Agustus 2014, berangkat jam 6 pagi dengan ditemani salah satu sahabat gowes saya bernama Ari Widayanto.

Air Terjun Seribu Batu merupakan salah satu destinasi wisata Bantul yang patut anda kunjungi. Suasana masih sepi dengan banyak bebatuan besar disekeliling air terjun. Belum banyak yang tahu tentang air terjun ini karena memang tempatnya yang tersembunyi.


Air Terjun Seribu Batu terletak di Imogiri Bantul, tepatnya di Giriloyo Imogiri yang berdekatan dengan komplek makam Giriloyo Imogiri. Dari arah Palbapang menuju ketimur, melewati jalan Imogiri Timur arah Sindet atau Ngliseng (Hutan Pinus), atau sebelah selatan jembatan Imogiri Timur menuju arah timur, ikuti jalan tersebut nanti ditengah sawah ada pertigaan, ikuti petunjuk arah menuju Giriloyo.

Sampai dijalan Giriloyo pasti menemukan sebuah pesantren dan beberapa sekolah, ikuti jalan tersebut lurus saja melewati gazebo-gazebo wisata. Dijumpai juga banyak pengrajin batik di sisi kanan dan kiri perjalanan.

Jika sudah menemukan makam Giriloyo, ambil arah kekanan, agak nanjak dikit, Nah sudah sampai di area air terjun sobat :D Tenang aja pasti sampai kok, banyak petunjuk arahnya. Kami ambil petunjuk arah yang kekiri, hanya jalan setapak dan sepeda pun harus didorong/dituntun dengan kondisi jalan setapak lumayan menanjak. Jaraknya pun lumayan dekat sekitar 500meter dari tempat parkir. Ini menjadi petualangan seru!



Diperjalanan setapak kami sempatkan untuk mendokumentasikan moment berharga ini. Kami tidak narsis, hanya mengabadikan moment hahaa :P


"Cintailah alam sebagaimana kamu mencintai kekasihmu :)" aseeeekkk :D

Kami sampai di area air terjun Seribu Batu sekitar pukul 8 pagi, kami terkesan dengan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan! Subhannallah, sungguh indah alam ini Tuhan! Banyak sekali bebatuan alam yang terbentuk karena proses alamiah, menambah suasana takjub saat ditempat itu.



Mengabadikan moment boleh dong :P


Dibelakang foto saya diatas merupakan air terjun yang kami maksud, namun saat kami disana, debit air hanya sedikit karena saat ini pas lagi musim kemarau. Beberapa penampungan air digunakan warga untuk mengambil air bersih dengan menggunakan selang yang langsung menuju rumah warga.

Hampir 2 jam kami habiskan untuk menikmati suasana sejuk sambil berfoto ria di air terjun Sewu Watu Imogiri. Setelah puas menikmati indahnya alam Sewu Watu, kami pulang dengan membawa senyuman dan cerita untuk masa depan :D

Photo by Ari Widayanto. Thanks :)
Share this article :
About Me
Tirta Wahyu, memiliki hobi gowes bersepeda dan menyukai travelling. Bloging untuk belajar dan bertukar informasi dengan sesama netizen di seluruh dunia. Salam kenal ^_^
Follow me on:
Instagram @tirtawahyu
Twitter @tirtawa

Post a Comment

Komentar akan langsung muncul tanpa moderasi, namun komentar berbau SPAM seperti:
> promosi produk atau kampanye
> menggunakan keyword di form nama
> mencantumkan link aktif di form komentar
> memakai shortlink di form url/bukan url home page
Akan dianggap sebagai SPAM, dan masuk di folder spam, atau bisa juga komentar saya hapus. Mari berkomentar dengan bijak! Gunakan emoticon diatas ya sob! Matur thanks! :D

Follow Me

Blogger Friends